Jawaban Bahwa Dia adalah Pasangan Hidup Yang Kamu Cari

Jawaban Bahwa Dia adalah Pasangan Hidup Yang Kamu Cari
Jawaban Bahwa Dia adalah Pasangan Hidup Yang Kamu Cari
Jawaban Bahwa Dia adalah Pasangan Hidup Yang Kamu CariMrinspirasi Selamat pagi sobat Mr.Inspirasi apa kabar hari ini kali ini Aku ingin memberikan jawaban atas calon pendamping yg kita cari.
Bagaimana Aku tahu kalau dia adalah "The One"?

Selalu pertanyaan itu muncul jikalau ngobrol dengan mereka yg umur-umur pacaran udah lama atau usia menikah.

Banyak pasangan yg sudah pacaran tahunan tapi belum berani melangkah ke jenjang yg lebih lanjut, karena mereka punya ketakutan besar yg cukup beralasan, yaitu bagaimana kalau nanti ternyata Aku salah pilih?
“Selesai hidup gua.”

Bener juga sih.
Dulu Aku merasa sudah menemukan jawaban atas pertanyaan ini dan selalu Aku bagikan kepada para anak muda yg mencari jawaban untuk pertanyaan yg sama.
Jawabannya adalah: “Dia adalah pasangan hidupmu jika dengan keberadaan dia kamu menjadi orang yg lebih baik.”

Dan dengan panduan jawaban ini, Aku dan banyak anak muda lain akhirnya memberanikan diri untuk berkata, “Iya, dia adalah orangnya.”
Tapi hari-hari ini Aku sepertinya menemukan jawaban yg lebih mudah dijadikan panduan. Lebih akurat juga.
Bulan kemarin Aku dan Francy menangis berdua. Kita berdua itu menangis gak setahun sekali lho :) Bukan pasangan drama. Cara Mengambil Hati Calon Mertua Dengan Baik.

Kita menangis tersedu karena sulitnya keadaan yg kita alami. Something very personal. Udah jarang merasakan kecewa atau sesuatu yg sedemikian sakit dan mengecewakan. Sesuatu yg bisa dijadikan alasan untuk frustasi, depresi, bahkan untuk menjadi saling membenci.

Aku bisa meliat pasangan-pasangan mengalami yg kita alami, lalu mereka mulai saling menyalahkan, mulai ga suka melihat satu-sama lain, dan di antara pertengkaran-pertengkaran yg dimulai hal-hal sepele, mereka mulai berharap-harap dan menerawang ‘andaikan-andaikan’.

Puji syukur kepada Tuhan, hal-hal ini tidak terjadi pada kita.
Aku nggak tahu pasti jawaban persis Francy, tapi yg Aku rasakan adalah kita berdua malahan semakin Akung.

Tapi bener.
Jawaban Bahwa Dia adalah Pasangan Hidup Yang Kamu Cari
Jawaban Bahwa Dia adalah Pasangan Hidup Yang Kamu Cari

Setelah air mata kita kering, yg tersisa justru rasa Akung yg lebih mendalam, kecupan-kecupan di kening yg lebih sering, lebih sering saling meledek dan tertawa, adanya semangat berjuang yg membara, dan kepala ini isinya pikiran-pikiran ‘ayo kita lewati ini berdua’.

Bukan artinya kita jadi pasangan sempurna yg ada di film-film. Francy masih kesel kalau Aku nambah ketika makan, dan Aku masih suka menengok kalau melihat wanita cantik lewat.
We’re your ordinary, real-world real-life couple. Dengan begitu banyak kekurangan-kekurangan kita.
Tapi ketika ada hal berat yg kita hadapi bersama, kita jadi semakin dekat dan kuat, bukannya jadi semakin jauh dan lemah.

Inilah yg mau Aku bagikan buat para anak muda yg lagi bingung di luar sana :
“Dia adalah ‘The One’, ketika dalam keadaan sulit, kalian jadi semakin dekat dan kuat.”
Ketika dia dipecat dari kerjaannya, ketika dia dihina keluarganya, ketika kalian ga bisa bayar kontrakan, ketika bisnisnya kandas buat ketiga kalinya, ketika kelalaiannya membuat keluarga kalian susah, ketika dia harus terbaring berbulan-bulan karena sakit, ketika anak yg kalian idamkan ternyata lahir membutuhkan perhatian khusus, ketika orang tua kalian tidak menyetujui hubungan kalian, ketika waktu kalian bersama berkurang banyak karena tekanan pekerjaan, dan banyak-banyak lagi. 10 Pertimbangan Yang Harus Anda Pikirkan Untuk Menikah Muda

Di saat-saat sulit, apakah kalian jadi makin dekat, atau malahan berpikir, “Ini salah dia," “Jadi orang kok begitu amat?” atau, “Ngapain gua ada di sini sama dia?”
Buat yg pacaran, semoga panduan sederhana ini membantu kalian menemukan pasangan hidup yg tepat.
Buat hal-hal kecil dalam pacaran: motor mogok, ban mobil kempes, restoran tutup, kehujanan, sampai yg berat seperti keluarga menekan karena tidak setuju dengan hubungan kalian: coba periksa hati kalian apakah jadi semakin dekat, Akung, kuat, atau malah sebaliknya? Karena hidup pernikahan nanti jauh lebih berat bos. Trust me.

Dan buat yg sudah menikah, ingat, untuk kalian, ‘The One’ itu bukan dicari lagi. Sudah lewat mas, itu koran kemarin.

Menjadi “The One” itu harus dikerjakan.

Sekian dari artikel Jawaban Bahwa Dia adalah Pasangan Hidup Yang Kamu Cari.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Bahwa Dia adalah Pasangan Hidup Yang Kamu Cari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel