Tips yang Dapat Anda Lakukan Agar Tidak Canggung Waktu Bertemu Teman Lama

Tips yang Dapat Anda Lakukan Agar Tidak Canggung Waktu Bertemu Teman Lama
Pantai Parangkritis bersama temen sekelas waktu kuliah
Tips yang Dapat Anda Lakukan Agar Tidak Canggung Waktu Bertemu Teman LamaMrinspirasi Selamat malam teman-teman apa kabar semuanya pastinya kalian baik-baik saja. Karena kali ini saya akan membagikan tips mengenai cara mencegah sifat canggung saat bertemu teman lama. Entah itu reuni, buka puasa, atau nikahan, di umur segini anda nggak akan bisa mengelak dari pertemuan dengan teman-teman lama.

Nggak cuma senang, anda juga bisa ngerasa kaget, sampai bingung mau ngomong apa. Maklum, namanya juga lama nggak ketemu. Apalagi kalau di reuni itu anda bakal ketemu mantan dan pasangannya yang sekarang. Kalau ketemu lagi, takut jadi canggung.

Berikut Tips yang Dapat Anda Lakukan Agar Tidak Canggung Waktu Bertemu Teman Lama :
1. Anda tidak perlu datang sendiri. Teman-teman dekatmu bisa anda hubungi kembali, supaya anda gak mati gaya selama di sana
Tips yang Dapat Anda Lakukan Agar Tidak Canggung Waktu Bertemu Teman Lama
Di Puncak Acara Naposo Bulung HKBP Maranatha Tambun
Ini cara yang ampuh biar anda nggak bengong-bengong sendirian selama acara berlangsung. Anda perlu hubungi teman-teman terdekatmu, yah minimal teman sekelas deh biar di sana anda bisa ikutan seru-seruan. Karena bisa aja kan yang diundang itu satu angkatan?

Kalau sama teman akrab pun anda udah jarang ketemu, anda bisa nih mulai memikirkan: “Kira-kira yang seru apa ya buat diceritain, biar nggak awkward walaupun sama teman akrab juga?”

2. Siapkan juga mental buat ketemu mantan. Gugup itu pasti bakal muncul, tapi gak apa-apa, karena toh dia bakal gugup juga.
Tips yang Dapat Anda Lakukan Agar Tidak Canggung Waktu Bertemu Teman Lama
Komfrensi Studi Local GMKI Bekasi, Bersama PP dan GMKI Wil.3
Lagu dari Nidji yang sebenarnya kita males dengar kalau udah bertahun-tahun move on dari masa lalu, bisa jadi dinyanyiin lho sama pengisi acara. Mungkin buat seru-seruan kali ya bikin suasana jadi riuh. Yang kasiannya sih kalau para mantan ini ternyata datang bawa kekasih barunya, bukannya senang malah berduka. Hayo coba pikir-pikir lagi kalau mau bawa kekasih ke acara macem begini.

Selain siapin diri dengar lagu-lagu yang mengejutkanmu, anda juga harus siapin diri ketemu mantan! Walaupun anda termasuk yang sukses move on, jangan mengelak juga kalau anda akan flashback momen-momen di mana anda pernah sama dia pas bertemu di acara. Siapin juga ya dirimu yang harus legowo lihat dia dengan kekasih barunya kalau masih belum mau beranjak darinya. Life goes on guys.

3. Lihat undangan acaranya, dan pikirkan anda harus pakai apa. Penampilan yang menarik bisa jadi pembuka obrolan yang baik
Tips yang Dapat Anda Lakukan Agar Tidak Canggung Waktu Bertemu Teman Lama
Saat acara natal Naposo Bulung HKBP Maranatha Tambun
Memperhatikan undangan acara udah WAJIB banget anda lakukan! Hal ini supaya anda nggak mengalami kejadian aneh yang ujung-ujungnya jadi trending topic di grup Whatsapp maupun LINE. Daripada mendadak tenar cuma karena hal memalukan, mendingan jauh-jauh hari udah mempersiapkan deh.

Anda harus tau acaranya apa, formal atau nggak, bakal ngapain aja, siapa pengisinya, dan yang terpenting adalah dress code-nya. Dengan penampilan yang menarik, anda juga bisa memudahkan teman anda membuka obrolan dengan baik.

4. Bingung kehabisan bahan obrolan? Persiapin dari sekarang supaya percakapan kalian gak standar
Tips yang Dapat Anda Lakukan Agar Tidak Canggung Waktu Bertemu Teman Lama
Bersama Naposo Bulung HKBP Maranatha Tambun Di Wedang
Kalau topik obrolannya tentang “Kegiatan apa aja yang dilakukan selama ini?” “Yang jomblo udah ada pasangan belum atau masih sendiri?” “Yang punya pacar apa masih sama stok yang lama atau udah ganti baru?”

Duh, obrolannya standar banget ya. Tapi memang nggak bisa anda hindari karena tiga pertanyaan tadi adalah pertanyaan yang selalu disebut kalau ketemuan.

5. Siapkan jawaban dari tiga pertanyaan yang pasti datang. Soal jodoh, karier, dan “Anda kapan?”
Tips yang Dapat Anda Lakukan Agar Tidak Canggung Waktu Bertemu Teman Lama
Acara Perheheon Remaja/Naposo Bulung HKBP Maranatha Tambun
Perlu banget! Karena ketemu teman lama di suatu acara belum tentu diadain setahun sekali, bahkan belum tentu juga andanya bisa datang. Makanya, pertanyaan-pertanyaan semisal Lo masih sendirian aja, lakunya kapan? Kerja di mana sekarang? Perusahaan apa tuh? Kerjanya kayak gimana? Gue udah 2 tahun kerja dan lo masih belum lulus juga, oh man!.

6. Siapkan juga mental buat bertemu musuh lama. Kalau emang papasan, udah, cuekin aja.
Tips yang Dapat Anda Lakukan Agar Tidak Canggung Waktu Bertemu Teman Lama
Guru-guru Sekolah Minggu HKBP Maranatha Tambun
Ini termasuk yang malesin juga sih. Nggak niat untuk beradu mulut atau fisik kembali, tapi rasa kesal dihati akan muncul saat bertemu musuh lamamu. Sekadar tatapan sinis atau perkataan yang gak ngenakin telingamu mungkin bakal bermunculan, jadi persiapkan aja ya. Gak berharap sih bakalan terjadi hal kayak gitu, semoga aja hanya sekedar saling menatap dan berlalu.

7. Anggaplah ini proses melatih keberanian. Bukankah ini juga salah satu tanda kedewasaan?
Tips yang Dapat Anda Lakukan Agar Tidak Canggung Waktu Bertemu Teman Lama
Bersama Eporus HKBP
Kadang kalau udah nggak ketemu teman lama, anda jadi kikuk kayak ketemu teman baru, iya nggak sih? Bahkan mau senyum aja agak sulit karena bingung mau senyum duluan atau dia duluan *takut lupa nama atau gak dikenalin kali ya*.

Momen bertemu teman lama memang menjadi hal yang menyenangkan. Anda jadi tahu mereka sekarang seperti apa. Banyak juga hal-hal yang mengejutkan di sana, seperti temanmu dulu yang penampilannya biasa aja taunya sekarang heits banget. Dan masih banyak hal tak terduga lainnya yang cukup membekas buat anda. Nggak mau merusak momen menyenangkan bersama teman-teman lama ‘kan? Coba untuk nggak anggap remeh acara-acara yang kayak gini ya. Selamat bernostalgia!

Ket : Gambar-gambar ini hanya hiburan semata jangan terlalu dihiraukan...

Sekian dari artikel Tips yang Dapat Anda Lakukan Agar Tidak Canggung Waktu Bertemu Teman Lama.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips yang Dapat Anda Lakukan Agar Tidak Canggung Waktu Bertemu Teman Lama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel