7 Komunikasi Yg Baik & Benar Dalam Berpacaran

7 Komunikasi Yg Baik & Benar Dalam Berpacaran
7 Komunikasi Yg Baik & Benar Dalam Berpacaran
7 Komunikasi Yg Baik & Benar Dalam BerpacaranMrinspirasi Selamat malam teman-teman apa kabar hari ini disini saya ingin memberikan tips menarik mengenai 7 Komunikasi Yg Baik & Benar Dalam Berpacaran.

Komunikasi adalah syarat utama kelancaran suatu hubungan. Tidak hanya Anda Yg se&g menjalani LDR, melainkan untuk mereka juga Yg menjalani hubungan jarak dekat. Komunikasi menjadi faktor penentu sehatnya suatu hubungan. Seringkali kita dengar banyak orang-orang gagal dalam membina hubungan asmara Yg sehat dikarenakan kendala komunikasi Yg tidak lancar.

Berikut 7 Komunikasi Yg Baik & Benar Dalam Berpacaran :

1. Empati
Anda tidak harus menyetujui atau membenarkan tindakan pasangan, tetapi paling tidak, anda bisa membaYgkan dirimu berada dalam posisinya. Dengan cara ini, anda akan lebih bisa memahami & merasakan apa Yg dia rasakan. Mungkin saja, dia tidak bermaksud menyakitimu dengan kesalahan Yg dia perbuat.

2. Melakukan Perubahan
Ketika anda & pasangan menemukan satu hal dalam hubungan Yg patut diperbaiki, perbaikilah bersama-sama. Jika kalian sudah sepakat dalam satu hal, berkomitmenlah dengan kesepakatan tersebut. Jangan bersikap tidak jujur Yg bisa mengkhianati & merusak kepercayaan pasangan.

3. Aktif Mendengar
Seberapa marah pun anda, sebesar apapun kesalahan pasangan, anda tetap harus memberikan kesempatan untuknya berbicara. Saat dia berbicara, anda juga harus memperhatikan & mencerna setiap kata Yg dia ucapkan untuk memahami sudut pan&g pasangan. Dalam berargumen, anda harus adil, jangan sampai hanya anda Yg boleh berbicara.

4. Menolak Untuk Jadi Korban
Salah satu skenario umum dalam perdebatan pasangan adalah salah satu merasa dirinya adalah korban & menuduh pasangannya telah bersikap tidak baik pa&ya. Cara ini amat sangat tidak produktif dalam berargumen. Daripada menjadikan diri sebagai korban, lebih baik bersikap terbuka dalam mengungkapkan perasaan & mencari solusi permasalahan berdua.

5. Saling Menghormati
Anda mungkin sangat kesal atau frustasi dengan sikap pasangan, tetapi, jangan sesekali anda bersikap tidak sepantasnya kepada pasangan. Baik dengan mengeluarkan kata-kata kotor, melakukan kekerasan, atau merendahkan perasaan pasangan. Hormati batas toleransi argumen Yg sudah kalian buat.

6. Kompromi
Sebagai orang dewasa, anda semestinya sadar bahwa anda tidak bisa mendapatkan apapun Yg anda mau. Jadi, kompromi harus dilakukan. Carilah jalan tengah Yg sama-sama memuaskan bagimu & pasangan.

7. Waktu Sendiri
Jika kalian merasa emosi sudah memuncak, sulit menemukan solusi, serta cara komunikasi Yg baik, sebaiknya ambil waktu sendiri sejenak. Jangan memaksakan diri untuk berbicara jika tidak ada kata-kata baik Yg bisa dikatakan. Daripada saling menghina, lebih baik mundur selama beberapa saat hingga kepala dingin.

Sekian dari artikel 7 Komunikasi Yg Baik & Benar Dalam Berpacaran.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Komunikasi Yg Baik & Benar Dalam Berpacaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel