Alasan Kenapa Tuhan Masih Memberimu Masalah

Alasan Kenapa Tuhan Masih Memberimu Masalah
Alasan Kenapa Tuhan Masih Memberimu Masalah
Alasan Kenapa Tuhan Masih Memberimu Masalah - Mrinspirasi - Mungkin di antara kita ada yang berpikir kalau masalah yang anda hadapi benar-benar membuat hidupmu sangat kalut dan suram. Seakan-akan hidupmu sangat hancur. Atau malah ada yang takut untuk melangkah dan memilih menyerah dalam menjalani impian atau menjalani beban kehidupan. Masalah yang datang malah membuat diri enggan untuk memulai kembali.

Hal itu sudah biasa sih, tapi coba anda pikir deh mungkin aja masalah ini ada alasannya Tuhan memberikan padamu.

1. Agar anda sadar, mungkin anda punya kesalahan
Kadang manusia selalu egois ya, merasa dirinya selalu benar. Padahal, sebenarnya mungkin masalah dalam hidup anda karena perbuatan anda sendiri dimasa lalu. Atau mungkin anda terlalu gegabah dalam mengambil sikap. Inilah yang harus anda sadari sebenarnya. Cobalah introspeksi diri, mungkin selama ini anda punya kesalahan. Memohon ampunlah pada Tuhan dan minta maaflah pada orang yang anda merasa sudah menyakiti hatinya. Bisa saja perasaanmu akan lebih baik nantinya.

2. Anda kuat menjalani ini semua
Anda tidak pernah tau mengapa Tuhan memberikan masalah ini padamu. Tapi, taukah anda? Sebenarnya masalah yang kita hadapi menurut Tuhan anda bisa untuk melaluinya dan kuat dalam menjalaninya. Masalah besar yang anda hadapi akan membentuk pribadi anda menjadi lebih kuat dalam menghadapi apapun masalah yang akan datang nantinya. Ya, itung-itung melatih mentalmu dalam menghadapi kehidupan.

3. Agar anda mendekatkan diri pada-Nya.
Tuhan selalu punya cara agar kita tidak lalai dalam mengingatnya. Mungkin saja selama ini anda lalai dalam beribadah kepada-Nya, atau mungkin saja anda terlalu berharap pada manusia sehingga Tuhan memberikan peringatan padamu agar anda kembali pada jalan-Nya. Semua orang tahu bahwa berharap pada manusia ujung-ujungnya akan sakit. Sering kan anda kena PHP orang entah itu temen anda, pacar anda, atau gebetan anda. Hahaha… tapi ya itu, Tuhan selalu punya cara agar anda bisa mengingat kebesaran Tuhan. Jadi Tuhan ingin melihat anda kembali atau tidak dengan sentilan masalah yang Tuhan berikan.

4. Akan ada sesuatu yang indah kedepannya
Kadang anda berpikir kalau menyerah adalah jalan satu-satunya untuk terbebas dari masalah yang ada, atau mungkin anda pernah berfikir kalau menyerah dan tidak mau mengambil resiko akan mengurangi masalah di masa yang akan datang. Jadi mimpimu dan semangatmu harus terkubur dalam satu masalah yang ada. Jangan berpikir seperti itu lagi! Anda tidak tau kan Thomas Alfa Edison beribu kali gagal akhirnya ia bisa dikenal namanya sampai sekarang oleh kita? Akan ada cerita indah di balik masalahmu ini. Semua bunga akan mekar pada waktunya, mungkin anda belum waktunya sekarang. Tapi tunggulah sampai sesuatu yang indah itu datang padamu. Anda itu bunga, masalah adalah pupuknya yang akan membuat dirimu semakin indah.

Memang pada hakikatnya manusia tidak ada yang mau gagal dalam hidupnya. Tapi, kita harus tau bahwa kita hanya bisa berencana, lagi-lagi campur tangan Tuhan yang menentukan semuanya. Jangan pernah menjadi tomat yang dimasukan ke dalam air panas akan menjadi lembek dan hancur, jadilah seperti kopi, yang bila disiram air panas menjadi harus dan manis. Hidupmu karna ada masalah tidak akan berhenti sampai disini. Mungkin Tuhan punya cara lain untuk mengabulkan permohonan dan rencanamu. Apapun masalahnya, jangan pernah menyerah! Anda adalah orang spesial yang diberi ujian seperti ini. Ingat, selalu ada ujian yang lebih buruk yang dialami orang lain dibanding dirimu tapi mereka tetap kuat. So, Jangan menyerah! Anda bisa melewatinya.

5. Tuhan sayang padamu
Apakah anda pernah berpikir bahwa Tuhan sangat menyayangimu sehingga Dia memberikan masalah padamu? Karena memang hidup itu tidak selalu manis dan tidak selamanya pahit. Tuhan tau apa yang kita butuhkan nantinya. Cara Tuhan memberikan kasih sayangnya tidak selalu memberikan gula kehidupan padamu saja. Coba deh baca poin kelima ini.

Sekian dari artikel Alasan Kenapa Tuhan Masih Memberimu Masalah.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Alasan Kenapa Tuhan Masih Memberimu Masalah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel