8 Cara Menemukan Cinta Sejati

8 Cara Menemukan Cinta Sejati - Mrinspirasi - Selamat malam teman-teman apa kabar hari ini disini saya ingin memberikan tips menarik mengenai Cara Menemukan Cinta Sejati. Cinta sejati itu apa sih? Kebanyakan wanita akan menjawab bahwa cinta sejati adalah saat mereka bertemu dengan pria yang bisa berkomitmen dalam suka & duka hingga hanya maut yang memisahkan.
8 Cara Menemukan Cinta Sejati
8 Cara Menemukan Cinta Sejati
Apakah cinta sejati masih ada? Ada jika Kamu mau menemukan & mengusahakannya. Ingat tagline acara Katakan Cinta? Love will find you if you try!

1. Jangan berpikir terlalu jauh ke depan

Memikirkan masa depan itu bagus, namun jangan terlalu jauh hingga Kamu jadi pusing. Jika Kamu terlalu sering memikirkan, "Apakah saya akan bahagia hidup dengan dia?", "Apakah hidup saya & dia akan berkecukupan?", "Apakah dia akan setia?", "Apakah benar dia jodohku?" & sebagainya, Kamu akan sakit kepala. Kenali dia pelan-pelan, Kamu sendiri yang akan merasakan apakah dia klop untuk Kamu. Kamu sendiri yang bisa menilai.

2. Jangan ragu keluarkan pendapat tanpa menyakitinya

Si dia sering terlambat, sering tidak mengangkat telepon Kamu, mungkin dia sering membicarakan mantan pacarnya & membuat hati Kamu terluka, Kamu boleh kok menyatakan rasa tidak nyaman tanpa melukai hatinya. Katakan saja sambil tersenyum, "Aku nungguin kamu sudah 30 menit lho, masa setiap hari begini?" atau "Aku nggak nyaman kalau kamu terus-terusan membahas mantan pacar, rasanya aneh," & tersenyumlah.

3. Jangan merasa berkomitmen jika belum ada komitmen
Kamu se&g dekat dengan seorang pria? Itu bagus. Namun jangan menutup diri dari pria lain jika antara Kamu & dia belum ada komitmen. Kamu baru masuk zona dilarang 'melirik' pria lain & dilarang selingkuh jika antara Kamu & dia sudah ada komitmen untuk membangun hubungan serius. Jika belum ada komitmen, Kamu masih bebas dengan peluang lain.

Dia akan mengerti bahwa Kamu tidak nyaman, tanpa membuatnya terpojok atau kehilangan harga diri.

4. Kamu tidak harus selalu setuju dengannya
Jangan biarkan Kamu menjadi wanita yang hanya bisa menuruti semua keinginannya. Kamu boleh tidak setuju dengan pilihan film yang akan ditonton, boleh tidak setuju pada rencananya liburan ke suatu tempat, Kamu boleh tidak setuju jika ada hal apapun yang bertentangan dengan pemikiran & hati nurani Kamu.

Dengan menolak, Kamu bisa melihat bagaimana reaksi dia menanggapi penolakan. Apakah dia bisa berkompromi atau justru marah?

5. Jadilah diri sendiri
Jika Kamu memang suka berckamu & ramai, tetaplah seperti itu. Jangan membuat diri Kamu menjadi 'princess' selama 24 jam untuk menunjukkan bahwa Kamu adalah wanita yang manis. Ingat, dalam sebuah hubungan adalah saling menerima & melengkapi, bukan mengubah diri sendiri demi keinginan si dia.

6. Jangan mengekang dia
Kamu tidak suka dikekang & dilarang ini itu bukan? Si dia juga merasa tertekan bila Kamu terlalu sering melarangnya atau overprotective. Sekali waktu, biarkan dia bersenang-senang dengan sahabat-sahabatnya. Tentu lebih bijak jika Kamu memberinya waktu untuk keluarganya, toh dia juga hidup dengan keluarganya kan? Daripada mengekang, belajarlah untuk percaya pa&ya.

7. Cintai diri sendiri terlebih dahulu
Poin ini yang sering dilupakan wanita. Cintai terlebih dulu diri Kamu sendiri sebelum mencintai orang lain. Jika Kamu sudah mencintai diri sendiri, Kamu tahu batasan apa yang harus dijaga saat menjalin hubungan dengan si dia. Kamu tahu batasan hingga sejauh apa dia bisa berckamu tentang Kamu, atau berkomentar buruk tentang Kamu. Jika Kamu menyayangi diri sendiri, Kamu lebih terlindungi dari kasus kekerasan, baik secara fisik ataupun verbal.

8. Buka hati, cinta bisa datang dari mana saja
Jangan menutup hati Kamu terlalu lama, entah karena masih ingat mantan pacar atau trauma pernah disakiti pria. Semakin Kamu menutup diri, semakin banyak kesempatan terlewat. Buka hati Kamu & temukan cinta sejati Kamu. Cinta bisa datang dari mana saja, dari balik rak toko buku, mungkin dia teman sepupu Kamu, mungkin teman lama Kamu. Kesempatan ini akan terbuka jika hati Kamu terbuka & siap menerima cinta.

Sekian dari artikel 8 Cara Menemukan Cinta Sejati.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Cara Menemukan Cinta Sejati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel