7 Hal Yang Membuat Anda Sering Di Sepelekan Atau Dimanfaatkan Orang Lain

7 Hal Yang Membuat Anda Sering Di Sepelekan Atau Dimanfaatkan Orang Lain
7 Hal Yang Membuat Anda Sering Di Sepelekan Atau Dimanfaatkan Orang Lain
7 Hal Yang Membuat Anda Sering Di Sepelekan Atau Dimanfaatkan Orang LainMrinspirasiSelamat malam teman-teman apa kabar hari ini disini saya ingin memberikan tips menarik mengenai sifat dan karakter  yang berjudul 7 Hal Yang Membuat Anda Sering Di Sepelehkan Atau Dimanfaatkan Orang Lain.

Setiap orang pasti ingin dihargai. Disepelekan dan diremehkan adalah hal yang paling tidak diinginkan. Bukan hanya menyebalkan, disepelekan juga bisa meruntuhkan mental yang sudah mati-matian anda bangun. Tapi sebelumnya anda harus tahu, bahwa ketika orang-orang menyepelekanmu, bukan semata-mata karena mereka ingin, tapi bisa juga dipengaruhi oleh bagaimana anda bersikap selama ini.

Berikut 7 Hal Yang Membuat Anda Sering Di Sepelekan Atau Dimanfaatkan Orang Lain :

1. Anda selalu takut sendirian. Ke mana-mana anda butuh teman. Karena itu meraka menganggapmu lemah dan mulai mengambil keuntungan
Nonton bioskop sendirian, belanja sendirian, duduk di kafe sendirian, ke mana-mana sendirian memang terkesan kurang asyik. Beberapa orang menganggapnya mengerikan. Tapi sesekali, anda harus mencoba melakukannya. Pertama, untuk melatih mentalmu agar tidak tergantung kepada orang lain, dan kedua, untuk menunjukkan bahwa anda bukan orang yang lemah. Perlakuan disepelekan yang anda terima bisa saja muncul akibat anda dinilai sebagai orang yang lemah dan bisa dimanfaatkan.

2. Anda tidak pernah percaya diri, dan merasa dirimu pantas disepelekan seperti itu
Rasa percaya diri adalah hal penting yang harus anda punya. Dengan rasa percaya diri, anda mengenali potensi dirimu sendiri, serta mempercayai kemampuan dirimu untuk melakukan hal-hal hebat yang mungkin tidak bisa orang lain lakukan. Dari sini, penghargaan terhadap dirimu sendiri juga meningkat. Bila rasa percaya dirimu terjun bebas, dan anda merasa tidak bisa melakukan apa-apa, dan karenanya anda selalu merasa wajar saja bila dunia menyepelekanmu, seumur hidup memang itulah yang akan anda terima.

3. Mengatakan tidak adalah hal yang mustahil anda lakukan. Apapun yang diminta orang, anda selalu mengiyakan
Terutama bagi orang yang sensitif, menolak permintaan orang lain adalah hal yang paling sulit. Alasan yang paling sederhana adalah karena anda merasa tidak enak atau tidak tega menolak. Lagipula siapa tahu di masa depan, anda akan membutuhkan bantuan. Tetapi mulai hari ini anda harus lebih selektif lagi dalam bersikap.

4. Anda selalu mengatakan ini dan itu, namun melupakan apa yang anda katakan tak lebih dari dua jam setelahnya
Salah satu hal yang akan membuat orang menghargaimu adalah konsistensi antara apa yang anda katakan dan apa yang anda lakukan. Bicara memang mudah, tapi melakukan apa yang anda katakan itu lain soal. Misalnya anda sering memberi komentar negatif tentang orang yang menyerobot antrean, padahal tanpa anda sadari anda juga beberapa kali anda melakukan hal yang sama.

5. Membuat keputusan adalah hal yang paling sulit dilakukan. Anda lebih suka menghindari masalah daripada mencari solusi untuk mengatasinya
Mengambil keputusan memang tidak pernah mudah. Apalagi jika menyangkut hal-hal besar dalam hidup. Takut salah, takut menghadapi risiko, dan takut mengambil keputusan yang merugikan di masa depan, adalah tantangan yang harus dihadapi oleh si pengambil keputusan. Karena itu, tidak sedikit orang yang selalu menghindar saat diharuskan mengambil keputusan dan memilih menyerahkannya pada orang lain.

Bila anda terlalu takut mengambil keputusan, dan menyerahkannya pada orang lain, padahal ini soal hidupmu sendiri, anda tidak akan pernah berkembang. Padahal hidup memang tentang sekumpulan masalah yang harus anda cari solusinya. Sehingga dari sana, anda akan semakin dewasa.

6. Menjadi orang baik memang harus, tapi terlalu baik pun bisa menjadi peluru tajam yang balas melukaimu
Bersikap baik kepada orang lain memang harus. Tetapi yang sama tidak boleh anda lupakan adalah, bersikap baik juga kepada dirimu. Karena seringnya bersikap terlalu baik kepada orang akan membuatmu lupa untuk memperhatikan dirimu sendiri. Sikap seperti ini bisa menjadi pisau tajam yang melukaimu kelak.

7. Konflik memang tidak menyenangkan. Tapi terkadang anda harus berani konfrontasi dengan orang untuk mempertahankan apa yang anda punya
Memang tidak menyenangkan berkonflik dengan orang lain. Pertengkaran dengan teman akrab saja bisa menurunkan semangat sampai berhari-hari. Tapi sesekali, bila memang perlu, anda harus berani mengambil sikap, meski itu memicu konflik dengan orang lain. Bukannya anda tidak mau kalah ataupun egois, tetapi anda harus mempertahakan apa yang menurutmu benar, sehingga orang lain juga memandangmu sebagai sosok yang punya pendapat tegas dan patut diperhitungkan.

Sekian dari artikel 7 Hal Yang Membuat Anda Sering Di Sepelekan Atau Dimanfaatkan Orang Lain.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Hal Yang Membuat Anda Sering Di Sepelekan Atau Dimanfaatkan Orang Lain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel