Strategi-Strategi Motivasi

Strategi-Strategi Motivasi
Strategi-Strategi Motivasi
Strategi-Strategi Motivasi - Mrinspirasi - Selamat siang teman-teman apakabar semuanya, pastinya kalian baik-baik saja. Motivasi bukan hanya pupuk penumbuh semangat untuk bertindak, namun juga buah dari tindakan yang terinspirasi.

Banyak orang mencari inspirasi agar termotivasi untuk bekerja, namun seringkali motivasi justru bertumbuh seiring upaya yang dilakukan. Baca juga : 8 Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri Remaja

Berikut Strategi-Strategi Motivasi_nya :

1. Mulai dari hal yang kecil.

Jika kita merasa terlalu sulit untuk berdisiplin dan membuat suatu kebiasaan baru, mulailah dari hal yang kecil. Misalnya, datanglah tepat waktu pada satu janji temu atau satu rapat di setiap harinya. Lama-kelamaan, kebiasaan terlambat yang sulit diubah mampu diubah.

Ubahlah satu hal kecil yang bisa diubah dengan mudah. Namun kadangkala, ada saja tugas yang terasa susah dan kita membutuhkan pengetahuan atau pertolongan dari orang lain. Jadi, strategi yang ketiga adalah :

2. Bertindak.

Lakukan sesuatu. Bergerak, melangkah maju. Proaktif dan jangan hanya menunggu inspirasi datang. Mungkin saja inspirasi jatuh dari langit, akan tetapi motivasinya akan menghilang jika tidak cepat-cepat ditindaklanjuti.

Dan seringkali kita melakukan penundaan. Biasanya pekerjaan yang ditunda itu terasa berat atau terlalu sulit. Maka, strategi kedua untuk memudahkan melakukan tindakan perubahan adalah :

3. Konsisten.

Kita tidak ingin menjadi termotivasi hanya untuk sesaat saja dan tidak dalam jangka panjang. Inspirasi yang dimiliki tidak tahan lama dan memudar. Agar semangat tidak pernah hilang, kita memerlukan konsistensi. Konsisten untuk selalu bertindak, melakukan hal-hal kecil yang penting rutin dan terus-menerus. Selalu bekerja sama dan mau meminta bantuan orang lain dalam setiap tantangan. Semuanya dilakukan secara konsisten.

4. Bekerjasama atau meminta bantuan orang lain.

Bekerja dalam suatu kelompok yang memiliki tujuan yang sama atau sejenis akan mengobarkan semangat bekerja bersama-sama. Bekerja bersama orang lain akan menguatkan motivasi kerja dengan saling memotivasi dan memberikan inspirasi.

Sekian dari artikel Strategi-Strategi Motivasi.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Strategi-Strategi Motivasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel