7 Cara Ampuh Agar Tidak Stres Dalam Mengerjakan Skripsi

7 Cara Ampuh Agar Tidak Stres Dalam Mengerjakan Skripsi
7 Cara Ampuh Agar Tidak Stres Dalam Mengerjakan Skripsi
7 Cara Ampuh Agar Tidak Stres Dalam Mengerjakan Skripsi - Mrinspirasi Selamat sore teman-teman apa kabar semuanya pastinya kalian baik-baik saja. Karena kali ini saya akan memberikan tips menarik bagi anda yang sedang mengerjakan skripsi. Bagaimana Tipsnya, simak ya. "Skripsi" Menurut Andas Besar Bahasa Indonesia ( MKBB ), diartikan sebagai karangan ilmiah yang diwajibkan sebagai bagian persyaratan pendidikan akademis.

Tapi buat sebagian Mahasiswa yang lain , Skripsi bisa menjadi momok yang terus menghantui & menjadi mimpi buruk. & banyak juga yang berujar "lebih baik sakit gigi daripada bikin skripsi"
Disini saya ingin memberikan beberapa tips yang insyallah bisa mampu menghilangkan stres dalam pembuatan skripsi.

Berikut 7 Cara Ampuh Agar Tidak Stres Dalam Mengerjakan Skripsi :
  1. Tanamkan pada hati & pikiran kalian kalau anda BISA. (kalau kata Tsubasa bola adalah teman, & kita harus menganggap skripsi juga adalah sebagai teman).
  2. Buatlah jadwal yang sifatnya Wajib, buat Rencana atau Target.
  3. Bila belum punya ide dalam awal pembuatan skripsi, kalian ndak boleh malas atau berleha-leha. Coba kalian tanyakan atau konsultasi pada Dosen Pembimbing atau Kakak Kelas Kalian yang telah membuat skripsi. Sehingga diharapkan bisa membrikan solusi dari permasalahan mu tadi.
  4. Apabila Dosen Pembimbing sibuk : jangan pernah bosan & putus asa mencari dosen, tunjukan kesungguhan hati & semangat kita dalam membuat skripsi. & jangan pernah berhenti menulis kalau dosen kita memang lagi tidak bisa diganggu atau pergi keluar kota, tetaplah terus menulis & mencari referensi, sehingga saat ketemu dosen kita telah siap & tinggal menyerahkan draft.
  5. Bila bingung dalam pembahasan : Jangan pernah menulis & membahas semuanya hanya dalam pikiran, karena itu yang membuat kita stress saat menemukan jalan buntu. Jika kita ada sedikit ide, satu, dua, atau tiga kata langsunglah ditulis jangan dipikir tanpa menulisnya. Saat kita sudah menulis nantinya ide - ide akan mengalir dengan sendirinya.
  6. Berusaha mengambil hati pembinmbing skripsi kita, karena banyak mahasiswa yang menganggap pembimbing skripsi adalah mimpi buruk bila bertemu dengan nya. Kalau kita bisa mengambil hati pasangan kita, masa dosen pembimbing kita gak berani...
  7. Hiduplah teratur, makan makanan yang cukup, & jaga kesehatan & hindari kegiatan yang kira-kira menguras tenaga. Karena kegiatan yang menguras tersebut nantiny akan membuat kita lelah & nantinya malas untuk mengerjakan skripsi.
    7 Cara Ampuh Agar Tidak Stres Dalam Mengerjakan Skripsi
    7 Cara Ampuh Agar Tidak Stres Dalam Mengerjakan Skripsi
Berdoalah, Karena dengan berdoa, Tuhan pasti akan membantu kita, Dan raihlah gelar sarjana.

Sekian dari artikel 7 Cara Ampuh Agar Tidak Stres Dalam Mengerjakan Skripsi.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Cara Ampuh Agar Tidak Stres Dalam Mengerjakan Skripsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel