Kehadiranmu Dalam Hidupku Adalah Kado Yang Terindah dari Tuhan, Meski Kau Bukan Jodohku

Kehadiranmu Dalam Hidupku Adalah Kado Yang Terindah dari Tuhan, Meski Kau Bukan Jodohku
Kehadiranmu Dalam Hidupku Adalah Kado Yang Terindah dari Tuhan, Meski Kau Bukan Jodohku - Mr Inspirasi - Dulu apakah kamu pernah tidak bisa tidur semalamam karena memikirkan dia. Waktu itu pastinya hidupmu serasa bahagia sekali karena selalu dapat melihat wajahnya. Mendengarkan suaranya atau melihat sosoknya melintas di hadapanmu sudah membuatmu tersipu malu. Kejadian ini saya rasakan waktu SMP.

Saat bersamanya, anda ingin selalu waktu behenti karena ingin dapat memandangnya lebih lama dan lama. Malam pun tiba, kamu enggan tidur karena di otakmu penuh dengan semua pesona dan kecantikannya. Semakin keras kamu berusaha melupakannya, semakin kuat ingatanmu akan sosoknya. Kamu tak bisa menolak kehadirannya dalam kotak memorimu. Ia ada di sana, ia sudah menempati ruang khusus dalam hatimu. Namun, apa mau dikata ketika kenyataan mengungkap rahasia yang lain.

Anda pasti sudah membayangkan dapat menghabiskan sisa hidupmu bersamanya. Namun, entah kenapa ternyata dia bukan jodohmu dan ia bukanlah belahan jiwamu. Akan tetapi kamu sudah terlanjur membayangkan berbagai hal indah & manisnya bersamanya. Kecewa, pasti memang kecewa? Sudah pasti. Sedih? Tak perlu ditanya lagi. "Dan apakah yang harus saya lakukan sekarang?" tanyamu ketika merenungi hati yang terluka ini.

Berikut beberapa hal yang dapat membuat kamu menjadi semangat ketika mengenangnya :

1. Ingatlah bahwa dia bukan jodohmu. Dan kamu tak memiliki ruang khusus di hatinya. Meskipun kamu sudah terlanjur memberikan sebagian besar hatimu untuknya. Aku bilang ke diriku "Aku ingin melupakannya!" sisi hatimu yang lain meronta, dan apa boleh buat. "Dia adalah kenangan dan sudah menjadi bagian dari hidupmu, mustahil bisa melupakannya," jawab relung hatimu yang lain.

Kehadiranmu Dalam Hidupku Adalah Kado Yang Terindah dari Tuhan, Meski Kau Bukan Jodohku

Setelah semua kamu ingat, pada akhirnya air mata terus berlinang di pipimu. Setengah berbisik, kamu berkata, "Maaf, aku tak bisa melupakanmu".

2. Ini yang terjadi, hatimu pun terluka. Dan dia sudah menjadi milik orang lain, menghadapi kenyataan itu memang pahit. Tapi justru hal itu yang terbaik buatmu dan buatku. Tak semua keinginan & harapan kita dapat terwujud. Hidup kita dapat saja membawa kita ke jalan yang berbeda akan tetapi takdir bisa mengubah hati & perasaan kita.

Kehadiranmu Dalam Hidupku Adalah Kado Yang Terindah dari Tuhan, Meski Kau Bukan Jodohku

Anda sudah puas menangis? Setidaknya kini anda sudah mendapat kepastian kalau dia bukan jodoh anda. Yakinlah anda akan mendapatkan hati yang lebih baik dan akan ada sosok yang lebih baik untukmu.

"Kadang aku berfikir aku tak rela dengan ini semua dan Aku tak pernah bisa ikhlas membiarkanmu bersama orang lain," kamu meronta. Kamu masih terisak, tapi kini suara isakan itu makin lirih. "Akan tetapi kamu juga berhak mendapatkan kebahagiaanmu. Kalau anda lebih bahagia bersamanya, baiklah aku akan menerima fakta tersebut. Kamu berhak untuk bahagia.

3. Didunia ini semua yang terjadi tak ada yang kebetulan? Mungkin saat ini anda marah kenapa dia harus hadir dalam hidupmu. Saat ini anda kecewa kenapa dulu begitu terlena dengan perasaanmu sendiri, bahkan sudah begitu yakin kamu akan bersamanya selamanya. Akan tetapi waktu tak bisa diputar kembali.

Kehadiranmu Dalam Hidupku Adalah Kado Yang Terindah dari Tuhan, Meski Kau Bukan Jodohku

Detik ini kamu sudah harus membuat keputusan. Sebuah pilihan harus kamu buat. Apakah anda akan terus meratapi hidupmu? Apakah kamu masih akan terus berharap setelah jelas-jelas pangeran impianmu sudah berada di istana yang lain? Apakah anda akan menyesali semua yang sudah terjadi?

atau...

Kamu memilih untuk memiliki hati yang baru?
Sebab bagaimana pun, kamu juga berhak untuk mendapatkan kebahagiaanmu sendiri. Kamu berhak untuk memilih bahagia dengan hatimu yang baru.

4. Pada akhirnya orang-orang dalam hidup kita akan datang silih berganti. Dia yang dulu pernah menaklukkan hatimu kini sudah pergi dan ada lagi yang baru. Sosok yang dulu begitu kamu kagumi sudah menghilang. Kamu memang tak bisa melupakannya, jadi belajarlah untuk menerima semua kenangan yang ada. Biarlah ia tetap jadi bagian dari dirimu.

Kehadiranmu Dalam Hidupku Adalah Kado Yang Terindah dari Tuhan, Meski Kau Bukan Jodohku

Dan kini, saatnya kamu kembali tersenyum dan dunia masih terus berputar. Jadi kenapa kamu harus susah-susah berhenti di tempat? Ikutlah berputar bersama duniamu dan teruslah melangkah ke depan. Kamu pasti akan menemukan seseorang yang jauh lebih baik.

Pesanku menolehlah ke belakang sekali ini saja, untuk terakhir kalinya. Lalu ucapkan, "Terima kasih telah hadir di hidupku." Setelah itu tataplah jalan hidupmu yang baru. Ciptakan sendiri kebahagiaanmu yang baru. Bangunlah cinta yang lebih baik dan tulus. Tersenyumlah sekarang.

Sekian dari artikel Kehadiranmu Dalam Hidupku Adalah Kado Yang Terindah dari Tuhan, Meski Kau Bukan Jodohku.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kehadiranmu Dalam Hidupku Adalah Kado Yang Terindah dari Tuhan, Meski Kau Bukan Jodohku"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel